Rabu, 08 Juni 2011

see what happens behind the scene

Siang bolong, terik, panas yang nyengat dahsyat, duduk di dalem mobil tanpa ac nyala. well hell yeah!! tepat sekaliii!! panaaassss, jeng!! Barusan pagi gw keramas, baru aja mau kering ini rambut eh udah basah lagi, tapi kali ini basah karna keringet.. *eerr, agak males yah bahasnya.

Siang bolong gini sebenernya ngapain sih gue di mobil tanpa ac? Hmm, gue ikut bapak tercinta jemputin anak sekolah di sekolah gue dulu. Yap! Betul. Bapak gue udah 13 taun berkecimpung di dunia per-supir-antar-jemput-an anak sekolah. Dari anak SD sampe anak SMA diangkut si bapak. Dan kesempatan ikut si bapak jemputan kaya gini amat sangat jarang.
Tapi yang gue rasain sekarang belum ada apa2nya dgn yang dirasain si bapak. Panas2 gini, gue memilih duduk di dalem mobil dengan alasan "mau jagain mobil aja, Pa!". Ironisnya, ga berapa lama kata2 itu meluncur keluar dari mulut gue yang manis ini, si bapak kembali lari2an di teriknya hari untuk ngejar anak2 jemputannya yang notabene masih bertingkah layaknya anak setan *please, ini di sensor, terima kasih!*

Nah, apa aja yang gue liat selama di mobil?
Bagian paling menarik waktu gue liat menumpuknya mobil2 mewah di lapangan parkir, dengan ibu2 muda atau lebih pas disebut separuh baya pada lari2an ke arah pintu gerbang sekolah abis parkirin mobilnya itu. Eh! ga nyangka ada bapak2 muda juga yang ikut heboh lari ke arah gerbang gedung. kejadian ini unik aja buat gue, karna mata gue jarang ngeliat ada bapak2 muda yang sibuk kerja tapi masih bisa jemput anaknya sekolah. Sweet!
ehm, kalo dipikir2, bapak2 muda yang jemput anaknya sendiri aja bisa disebut Sweet, apalagi bapak gue yang tiap hari jemputin anak oraaanng dong kalo gitu??? ehehehehe..

Anak2 yang udah keluar dari gedung sekolah pada lari2an ke mobilnya masing2. Nah, anak2 yang udah lumayan besar lari ke mobil si bapak gue dengan hebohnya cuma untuk taro tas, dan lagi lagi lari dengan kehebohan yang berlebihan untuk ukuran usia gue *damn! ini juga sensor!*

Di sisi lain, gue jadi terpancing untuk berpikir,
waktu gue seumuran mereka, masih pake baju putih merah, putih biru atau bahkan putih abu2, apa aja yang ada di otak gue?
kalo masalah tingkah laku, jelas gue bertingkah kaya yang punya dunia. tapiii.. masalah isi kepala????
sedikit tertampar, agaknya gue berharap bisa kembali ke masa-masa dimana gue dengan mudahnya melarikan diri dari masalah.
rutinitas sekolah dari hal kecil misalnya hari senin pake putih putih, hari selasa pake putih merah. Rabu pake kotak kotak. Kamis pake putih merah. Jumat pake kotak kotak. Sabtu ngga pake baju. Well, ngga pake baju seragam maksudnya.
dan ga cuma itu, sekarang baru berasa betapa berartinya aturan2 di sekolah yang mengharuskan lo melakukan ini itu. Karna sekarang, gue harus mengatur jadwal itu sendiri tanpa ada pengawasan siapa2. yang berarti pulam kalo gue missed 1, artinya gue ngancurin masa depan kehidupan gue yang kemilau *ini hanya ke-lebay-an belaka*

Tapi bener kan?
kadang gue kangen nikmatnya sekolah, kadang gue berharap bisa belajar maksimal waktu masih sekolah.
Yah, sayangnya disini ga ada doraemon yang bisa bawa gue ke masa lalu atau masa depan.
so, look forward! and fight till the end! ehehehehehe...

Dimana pun kita, apapun yang kita rasa sekarang, sebesar apapun masalah di depan mata kita, sesekali coba pandang ke belakang, guys. i think.
waktu jamannya guru killer di sma bawa penggaris kayu sama rokoknya buat ngehajar kita, hey, liat! kita masih idup kan sampe sekarang! so, whatever it is. We can do it. We'll get through it. :)

NB : walopun agak sedikit ga nyambung dari isinya tapi gue rasa gue harus bilang ini, mungkin sebagai pembuktian atau bisa juga sebagai penghiburan. i Love being me. :)

1 komentar:

  1. *kagum dgn profesi bokap lo* bokap lo menjadi pengisi kekosongan diantara orang tua yang tidak sempat untuk menjemput anaknya sendiri sepulang sekolah, dan itu bukan hal yang mudah! jadi inget dulu gue ikut antar-jemput bokap lo, sampai gue berani untuk pergi ke sekolah sendiri naik angkot/sepeda/jalan kaki :D

    BalasHapus